Wednesday 5 October 2011

Moko, Merek Mobil Lokal Sulsel

OBSESI Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk menghadirkan Mobil murah untuk rakyat semakin jelas dan nyata dihadapan mata. Gubernur berkesempatan mencoba mobil tersebut di kawasan PT INKA Madiun, Jawa Timur, Minggu (2/10/2011).

Kunjungan gubernur diterima langsung oleh direktur utamanya, Ir Roos Djatmiko bersama jajaran direksinya.

Ia menjelaskan PT Industri Kereta Api adalah satu-satunya industri kereta api terpadu di kawasan Asean yang dibangun sejak tahun 1981 dan mempekerjakan karyawan sebanyak 800 orang di pabrik yang memiliki luas 22,5 hektar.

Gubernur Sulsel dalam kunjungannya mengatakan sangat gembira dan terharu melihat hasil karya anak bangsa karena ide ini muncul karena begitu banyak kendaraan yang hilir mudik dihadapan kita namun tidak ada satupun yang dihasilkan dari tangan anak Indonesia.




Mantan Bupati Gowa dua periode ini mengatakan kendaraan roda empat yang diberi nama "moko". Mobil yang diproyeksikan menjadi mobil murah untuk usaha produktif di pedesaan ini rencananya akan dilounching pada peringatan hari jadi Sulsel ke-342 di Makassar.

Dalam kunjungannya ke Madiun, gubernur turut didampingi oleh Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Asisten Bidang Kesra Sulsel Amal Natsir, Kadis Koperasi Sulsel M Yamin, Kadis Bina Marga Sulsel Abd Latief, Kadis PSDA Sulsel Soeprapto, serta Karo Humas Agus Sumantri.

Selain meninjau pabrik mobil "Moko", dalam kunjungan tersebut dibahas kemungkinan menghadirkan kereta api sebagai modal transportasi di Sulsel.

Gubernur akan berusaha meyakinkan rencana tersebut saat rapat perkereta apian bersama Kementerian Perhubunhgan 6 Oktober mendatang di Makassar untuk memanfaatkan jalur trans Sulawesi khususnya dikawasan Mamminasata.

No comments:

Post a Comment