Monday 12 March 2012

Berkreasi Tanpa Batas - Pelatihan corelDRAW Part 1


Alhamdulillah hari Ahad, 11 Maret 2012 PPSS melalui Divisi Komunikasi dan
Informasi telah melaksanakn program Pelatihan CorelDRAW yang di laksanakan di Econ 3.5. Acara yang berlangsung sejak pukul 11.00am hingga 14.00pm ini di hadiri oleh 10 peserta (internal PPSS dan luar PPSS) berlangsung dengan aman dan penuh ekspresi dari masing-masing peserta.

Pada Part 1 Pelatihan CorelDRAW ini, tutor (Muhammad Ikbal) terlebih dahulu harus menginstal program CorelDRAW pada laptop peserta kemudian di lanjutkan dengan menjelaskan secara singkat tentang work space CorelDRAWmelalui screen LCD tool. Materi yang di bawakan pada pelatihan CorelDRAW kali ini adalah bagaimana menggunkan item-item yang terdapat pada tool box meliputi memaksimalkan penggunaan shape tool, free han tool, rectangle tool, ellipse tool, basic shapes, text tool dan fill tool.





Pelatihan cukup menyita waktu yang cukup lama di karenakan ini adalah pertama kali peserta menggunakan
work space pada CorelDRAW, di tambah lagi dengan adanya bebarapa peserta yang lupa membawa mouse sehingga memperlambat pengerjaan tugas yang di berikan.

Pembuatan bunga + tangkai dan daunnya

menjadi projec awal bagi peserta Pelatihan CorelDRAW ini. Sengaja tutor mengangkat pembutan bunga, karena ianya merupakan dasar dan memaksimalkan dan membiasakan peserta mahir menggunakan shape tool. 

Alhamdulillah peserta berhasil mengerjakan tugas membuat bunga+tangkai dan daunnya walaupun beraneka ragam bentuk dan corak yang akhirnya jadi ^_^.

Sekretaris Jendral PPSS Fahmi Syam yang di temui di luar ruang pelatihan corelDRAW usai mengikuti Pelatihan CorelDRAW part 1 mengatakan "sudah tidak sabar untuk mengikuti pelatihan corelDRAW selanjutnya,
sangat berkesan dan memuaskan, sesuai degan iklannya bahwa kita betul-betul berkreasi tanpa batas".

So... Div. Kominfo PPSS mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan sampai berjumpa pada Pelatihan CorelDRAW Part2.
Wassalamu 'alaikum...
Div. Kominfo PPSS


                                                       

No comments:

Post a Comment