Wednesday 15 February 2012

Kunjungan PPSS ke SRC IIUM


Tanggal 3 Januari 2012, PPSS Malaysia telah diterima oleh Presiden SRC IIUM di ruang sekretariat SRC. Hadir dalam pertemuan itu Ketua PPSS, Sekjen dan seorang anggota PPSS bidang kominfo (wawan).
Beberapa orang pihak SRC lambat datang karena mereka persiapan untuk menghadapi final exam sehingga kami putuskan tuk memulai diskusi tanpa menunggu mereka.


Dalam silaturahmi itu yg berlangsung 1 jam di lantai 5 sekretariat SRC IIUM kita membahas beberapa agenda kerja sama. Adapun keputusannya :

  1. Presiden SRC berencana berkunjung ke Makassar. Rencana kunjungan itu kemungkinan besar baru terlaksana setelah mereka tidak lagi menjabat di SRC. Hal itu dikarenakan pihak SRC harus menyelesaikan laporan2 pertanggung jawaban mereka yang sebentar lagi berakhir, ditambah lagi beberapa program kerja yang segera harus diselesaikan. Rencana selama di Makassar, PPSS akan mempertemukan dengan BEM se-Makassar dan mengadakan dialog kemahasiswa di kampus UNHAS, UNM, dan UIN. Setelah itu, akan berkunjung ke beberapa muzium peninggalan sejarah, tempat wisata, dan mencoba beberapa makanan khas Sulawesi Selatan.
  2. Warga dan pengurus PPSS diajak untuk ikut terlibat dan mendaftarkan diri dalam kepengurusan SRC pada periode mendatang. Menurut Presiden SRC, mahasiswa internasional termasuk warga PPSS diharapkan ikut serta dalam SRC ke depan.
  3. SRC akan mendukung dan membantu menyukseskan program-program PPSS khususnya dalam bidang keilmuan, seni, dan olah raga.
  4. Sadar akan hubungan kekerabatan di antara beberapa Raja Malaysia termasuk perdana menteri dengan masyarakat Sulawesi Selatan, menarik Iqbal (Presiden SRC) untuk mengajak teman-temannya mereka melancong ke Sulawesi Selatan. Dalam kunujangan yang direncanakan itu juga mereka akan sekalian melihat kesempatan bisnis ekspor beras dan sutera dari makassar.


No comments:

Post a Comment