Wednesday 15 February 2012

PPSS Malaysia FC menjamu tuan rumah Ampera Bumi FC dengan skor 10-5


Delapan orang pengurus PPSS Malaysia, mulai dr ketua, sekjen, menkominfo, mendiknas, menpora, dan anggota masing-masing bidang berangkat ke markas Ampera Bumi di kampus UKM Bangi. Perjalanan mereka pada pukul 14.00 berawal dari mahallah uthman, naik bus, naik LRT, lalu naik MRT sampai ke markas Ampera Bumi pada pukul 16.30. Sesampainya di lapangan futsal (lapangan futsal yang di sewa Ampera Bumi), pasukan PPSS langung mengganti kostum dan sholat ashar berjamaah lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama pasukan Ampera Bumi.

Pertandingan terlihat sangat seru, apalagi team dari Ampera Bumi merupakan runner-up pada pertandingan futsal memperebuti piala paguyuban se-UKM 2011. Gol pertama kali dicetak oleh saudara Iqbal wijaya (wakil kordinator olahraga PPSS) di menit ke 6. lalu peasukan PPSS menjaringkan lagi bola lewat kaki Anwar (mendiknas PPSS).

Pertandingan terus berlangsung dengan panas dan saling mengejar gol diantara kedua team. Susahnya menembus pertahanan belakang Ampera Bumi cukup membuat dua pemain depan PPSS untuk merubah pola penyerangan. Kecerdikan dari Taufiq (Ketua Kord. Olahraga PPSS) kapten PPSS FC yang memberikan arahan kepada anggotanya akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 10-5 kemenangan bagi PPSS Malaysia.

Skor yang
cukup memuaskan untuk pemain PPSS dan sang kapten yang menurut pengakuannya baru pertama kali bermain ke lapangan futsal. Hal ini di maklumi karena sang kapten merupakan pemain team keseblasan lapangan besar.

Sebelum meninggalkan lapangan futsal, pertandingan persahabatan ini diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan foto bersama antara kedua team .


Meninggalkan lapangan futsal menuju markas Ampera Bumi untuk istirahat dan mandi.
Jamuan coto yang sengaja dihidangkan buat team tamu cukup untuk menghilangkan kepenatan saat bermain futsal. Setelah makan coto dan sholat magrib berjamaah, pertemuan pun dilanjutkan dengan acara perkenalan di antara warga PPSS dan Ampera Bumi. Tidak lama berselang, organisasi mahasiswa Sul-Sel lainnya yakni IMSSIMA yang bermarkas di UKM juga turut hadir. Terkumpullah tiga organisasi mahasiswa asal Sulawesi Selatan yakni PPSS, Ampera Bumi, IMSSIMA, bersilaturahmi dan berdiskusi seputar rencana dan agenda masing-masing. Dari Ampera Bumi mengatakan bahwa akan ada banyak kegiatan mereka di tahun ini, sementara dari IMSSIMA akan menggelar diskusi yang menghadirkan Abraham Samad. IMSSIMA akan fokus pada diskusi-diskusi ilmiah mengingat hampir semua warga dan pengurus IMSSIMA adalah mahasiswa PhD (calon doktor) yang kesemua mendapatkan beasiswa pemprov Sul-Sel. Akhirnya, dikarenakan rekan2 PPSS harus mengejar jadwal KTM terakhir malam itu, sehingga pertemuan harus diakhiri dengan perpisahan dan foto-foto bareng.

Perjalanan pulang menyisakan kenangan tersendiri diantara pemain futsal PPSS Malaysia, yang kemudian diakhiri dengan syukuran makan nasi pecel untuk menambah energy menghadapi hari esok. ^_^

VON VOYAGE....semoga cepat bersua di agenda berikutnya

  



1 comment: